Idul Adha di MP UIN Jakarta

23 November 2015 Berita

Setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam yang tidak melaksanakan haji merayakan hari raya Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan.

Sebagai ibadah sunnah yang tidak terlewatkan, Madrasah Pembangunan UIN Jakarta melaksanakan dan merayakan Idul Adha dengan segenap civitas dan warga masyarakat di lingkungan MP UIN Jakarta. Pelaksanaan sholat Idul Adha yang berjalan dengan khusu, di Imami oleh H. Muhaimin, S.Agsekaligus Khotib, dengan khutbahnya yaitu syarat karakteristik dan model pendidikan  Nabi Ibrahim dalam membentuk generasi berpredikat Nabi. dan Bilal M. Idham Kholid, S.Pd.I. Kamis (24 /9/2015).

Pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan MP UIN di hadiri oleh Direktur MP UIN, H. Bahrissalim, M.Ag., Wakil Direktur MP UIN, H. Djamalludin, M.Pd., para Pimpinan lainnya, Guru, Karyawan, Komite Sekolah, Siswa/I MP UIN Jakarta dan Warga masyarakat sekitar yang berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban. Jum’at (25/9/2015).

Dalam sambutannya direktur MP UIN mengatakan “semoga dengan berqurban dapat membentuk keislaman dan solidaritas dalam berbagi antar sesama serta pembelajaran untuk siswa MP UIN Jakarta dalam mentauladani dari Nabi Ibrahim AS atas keikhlasannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”.

© 2015 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. All rights reserved.