Madrasah Pembangunan UIN Jakarta Borong Juara 1 KSM Tingkat MTs

27 August 2018 Berita

Jakarta (Kemenag) - Madrasah Pembangunan UIN Jakarta berhasil meraih juara di beberapa kategori Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kompetisi yang diadakan serentak tanggal 25 Juli 2018 di seluruh provinsi dibagi tiga jenjang, MI, MTs dan MA.

 

Mata pelajaran yang dilombakan di jenjang MI adalah Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi. Untuk jenjang MTs adalah Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi. Sedangkan jenjang MA adalah Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Geografi Terintegrasi.

 

Nasywaa Ramadhanti Fauzi dan Muhammad Fawwaz Farhan Farabi dari MTs Pembangunan UIN Jakarta masing-masing berhasil meraih juara 1 pada kategori Matematika Terintegrasi dan IPA Terpadu Terintegrasi.

 

Baik Nasywaa maupun Farhan merasa senang sudah berhasil juara 1 di tingkat provinsi, mereka berharap dan mohon do'anya semoga bisa menang lagi pada tingkat nasional ujarnya''.

 

Selain dua kategori di atas, Madrasah Pembangunan UIN Jakarta juga berhasil meraih juara 3 kategori IPA Terintegrasi pada jenjang MI yang diraih oleh Alysa Ilmi Aulia.

 

Kepala MTs Pembangunan UIN Jakarta, Momon Mujiburahman ikut bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswinya pada gelaran KSM tahun 2018 ini. Melalui KSM, ia berharap madrasah berperan penting dalam usaha unity of sains di dunia pendidikan Islam.

 

“Integrasi keilmuan antara agama dan sains memang perlu dilatih sejak dini. Di madrasah tidak hanya hebat agama, tapi sains pun harus dikuasai agar melahirkan generasi yang gemilang.” Kata Momon.


Sumber: pendis.kemenag.go.id 

© 2015 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. All rights reserved.