Peserta Didik MTs Pembangunan Meraih Dua Medali Emas KSM Nasional 2018

27 August 2018 Berita

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2018 yang digelar di Bumi Rafflesia, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu sudah berakhir, Jumat (28/09). Malam penganugerahan dan penyerahan medali kepada pemenang berlangsung di GOR Bengkulu. Sebagai perwakilan kontingen DKI Jakarta, alhamdulillah, peserta didik Madrasah Pembangunan UIN Jakarta berhasil meraih dua medali emas di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2018. 

 

Nasywaa Ramadhanti Fauzi dan Muhammad Fawwaz Farhan Farabi peserta didik MTs Pembangunan UIN Jakarta masing-masing berhasil meraih medali emas pada kategori Matematika Terintegrasi dan IPA Terpadu Terintegrasi.

 

Kepala MTs Pembangunan UIN Jakarta, Momon Mujiburahman ikut bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswinya pada gelaran KSM Nasional tahun 2018 ini. Melalui KSM, ia berharap madrasah berperan penting dalam usaha unity of sains di dunia pendidikan Islam.

 

“Integrasi keilmuan antara agama dan sains memang perlu dilatih sejak dini. Di madrasah tidak hanya hebat agama, tapi sains pun harus dikuasai agar melahirkan generasi yang gemilang.” Kata Momon.

© 2015 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. All rights reserved.