MTs Berprestasi dalam KSM 2016

12 November 2016 Berita

Prestasi menggembirakan datang dari peserta didik MTs (9) yang mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) selama dua pekan (14-27/8). Peserta yang terdiri dari Ahmad Syarif, Achmad Ghifari Nur, dan Ahmad Javijari Mabwinullah berhasil memboyong piala. Masing-masing meraih juara 1 bidang  Fisika, juara 2 bidang  Matematika, dan juara 3 bidang Biologi. Ahmad Syarif tentu saja berhak mewakili MTs se-DKI Jakarta melaju pada KSM tingkat nasional.  

Prestasi tersebut tentu saja disambut gembira oleh seluruh civitas Madrasah Pembangunan, terlebih wadir, H. Djamalludin, M.Pd. “Berselang 2 tahun yang lalu, MTs pernah mendapat medali emas bidang Biologi di Malang. Mudah-mudahan prestasi tersebut dapat terulang kembali di Pontianak, yang dilaksanakan 23 s.d. 27 Agustus.” 

Alhamdulillah, harapan itu bisa terwujud. Ahmad Syarif berhasil meraih medali emas, piagam penghargaan, dan uang tunai sebesar 6 juta rupiah. “Lombanya bertempat di Hotel Kapuas Pallace. Total pesertanya kurang lebih sekitar 800 lebih dari 33 provinsi di seluruh Indonesia,” ungkap Ahmad Syarif. [FN]


© 2015 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. All rights reserved.