SUKSES BERPRESTASI DI LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA se-JAKARTA SELATAN

24 October 2018 Berita

Jakarta, (4/8). Bertempat di GOR Bulungan Jakarta Selatan, sebuah prestasi yang sangat membanggakan kembali diukir peserta didik MA Pembangunan yang mengikuti ajang kompetisi di bidang Sains dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA/Sederajat se-jakarta Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Jakarta Selatan.

 

Setelah melewati tahapan seleksi proposal, 2 (dua) Tim MA Pembangunan berhasil masuk sebagai finalis untuk kategori IPA bersama dengan tim dari SMA 8, SMA 63, SMA 60 dan SMA 38. 

 

Tim MA Pembangunan mengusung judul penelitian  “Formulasi Shampo Jintan Hitam dengan Ekstrak Strawberry Sebagai Pewarna Alternarif” hasil karya dari Farah Layli, Riska Raudatul dan Faqih. Selanjutnya, tim kedua mengusung judul penelitian “Formulasi Losion Jintan Hitam sebagai Losion Serangga” hasil karya dari Raihan Mulyaharja, Nabila Febriani dan Arengga Wana Ismail.

Dari kedua judul penelitian tersebut, setelah mengikuti sesi presentasi, alhamdulillah tim kedua berhasil meraih JUARA HARAPAN 2.

 

Prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri bagi MA Pembangunan UIN karena masing-masing tim untuk kali pertamanya mengikuti ajang lomba karya ilmiah se-Jakarta Selatan yang mana pesertanya sudah terselenggara setiap tahunnya.

 

Kesuksesan yang diperoleh kedua tim ini merupakan buah dari ketekunan dan kesabaran dari sebuah proses yang panjang dan di bawah bimbingan tangan dingin Asep Abdul Ghofar, S.Si selaku laboran. “Semoga dengan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi peserta didik MA Pembangunan untuk terus berkarya dalam bidang penelitian sebagai bentuk komitmen madrasah pembangunan sebagai madrasah riset.” Ungkap Pak Asep Abdul Ghofar. [dn]

© 2015 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. All rights reserved.