The Final Mission Jambore MIPA 2017

28 July 2017 Berita

Rabu (22/2). Pagi itu, seluruh peserta didik antusias berkumpul dengan berbaris rapi di lapangan untuk mengikuti pembukaan Jambore MIPA 2017. Tema yang diangkat konsorsium MIPA tahun ini “The Final Mission.” Menghadirkan banyak atraksi, seperti menyusun puzzle dari bentuk-bentuk geometri, pembuatan background asap dari es kering atau biang es dan air panas, dan pendaratan roket luar angkasa beserta awaknya di halaman sekolah. Secara resmi Jambore MIPA 2017 dibuka langsung oleh Direktur Madrasah Pembangunan, Dr. H. Bahrissalim, MA., didampingi Wakil Direktur, H. Djamalludin, M.Pd., dan Kepala MI, Drs. H. Sugiono.

Seleksi tertulis untuk 3 peserta perwakilan kelas yang akan melaju dalam acara puncak Jambore MIPA pada Selasa (28/2), juga berlangsung meriah di lapangan MI. 

Terdapat 8 pos yang harus dikunjungi oleh setiap peserta. 5 pos untuk pelajaran Matematika, IPA, Komputer, dan 3 pos untuk aneka games seperti robotik, aral rintang, dan roket. Sarmadan Noor Daulay, S.Pd., selaku ketua panitia Jambore MIPA 2017 mengungkapkan bahwa ini adalah kegiatan Jambore terakhir sesuai temanya “The Final Mission.” Harapannya, semoga kegiatan positif seperti ini terus berlanjut kalaupun ada kemasan program baru baiknya dapat mewakili ciri khas masing-masing konsorsium. [us]

© 2015 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. All rights reserved.